Bina Keluarga Kampus

By AriniNurf - 17:50






 Kegiatan Bina Keluarga Kampus

Hallo semuanya , apa kabar nih ? Udah lama yah gak  muncul, hehe..

So, gimana nih kabar para pembaca setia Media Kampus. Kalian harus jaga kesehatan yah, karna saat ini banyak banget yang sedang terserang penyakit, jadi kalian semua harus bisa jaga diri kalian baik-baik dan selalu patuhi 5M oke.

Nah teman-teman pembahasan blog kali ini yaitu tentang kegiatan Bina Keluarga Kampus (BKK) , apa sih BKK itu ? Kalian semua tenang aja, aku akan menjelaskan sedikit tentang apa BKK itu.

Jadi,kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 29 Juni 2021 ini adalah acara BKK atau Bina Keluarga Kampus ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga STMIK Jabar yang dibantu keberlangsungan nya oleh himpunan organisasi internal STMIK Jabar. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan pengganti dari kegiatan yang semestinya dilaksanakan yaitu kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa atau yang sering disingkat menjadi LDKM. Nah, alasan STMIK Jabar mengganti kegiatan LDKM ini dengan BKK yaitu karena kami juga menimbang kondisi yang belum stabil akibat pandemic. Kegiatan BKK ini juga diselenggrakan tanpa terjadi tatap muka langsung antar peserta maupun panitia nya melainkan dengan menggunakan fasilitas lain seperti Google meet dan perangkat pendukung lainnya. 

 Kegiatan BKK ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang sebelumnya belum mengikuti kegiatan BKK ataupun LDKM. Kenapa kita harus mengikuti kegiatan BKK ini ? Karna kegiatan ini  wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa STMIK Jabar yang mana nantinya akan dijadikan syarat sidang skripsi. Kalian pada tau ga sih Skripsi itu apa ? Pasti tau dong yah, nah,  Skripsi itu merupakan tugas akhir yang menentukan lulus atau tidaknya seorang mahasiswa. Disamping itu juga, ada banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh mahasiswa yang mengikuti kegiatan BKK ini. 

Dalam kegiatan BKK ini ada beberapa rangkaian acara nih  yang akan dilaksanakan seperti penyampaian materi hingga pemberitan tugas maupun pertanyaan yang peruntukan bagi setiap mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini. 

Walaupun kegiatan lewat google meet tapi pakaian para peserta harus nampak rampih dan sesuai dengan peraturan acaranya, seperti memakai kopeah untuk laki laki, dan memakai kerudung hitam untuk perempuan. Memakai jas almamater juga menggunakan name tag yang dibuat masing masing. 

Pemaparan materi nya pun sangat menarik untuk dibahas dengan para peserta, dengan pemateri yang begitu asik menyampaikan materinya hingga para peserta pun memahami materinya. 

Yang pertama ada materi yang di sampaikan oleh pak Hendra Sandhi Firmansyah, S. T. M. T sebagai perwakilan dari penyampaian materi prodi IF dan materi kedua yang disampaikan oleh Edi Firdaus,. S. Kom., M. Kom sebagai perwakilan penyampaian materi prodi SI. Setelah acara demi acara berlangsung peserta dipervolehkan untul istirahat, untuk makan dan sholat dzuhur. Setelah itu, peserta kembali ke acara BKK harus tepat pada pukul 12.15 WIB dan memulai lagi acara yaitu penyampaian materi tentang kepemimpinan yang dipandu oleh kang mustakim. 

Setelah jam demi jam berlalu akhirnya acara pun selesai dan ditutup oleh mc dengan membacakan hamdalah. 

Itu lah acara BKK yang dilakukan teman teman. 

Mungkin itu dulu yang bisa aku ceritain buat kalian tentang acara BKK kemarin. 

Selamat membaca semuanya

Kegiatan ini pasti akan seru banget nih, untuk kalian semua yang ingin mengetahui informasi yang lainnya kalian bisa lihat di Instagram kami @mediakampus.sj @bem_stmikjabar @stmikjabar. Dan untuk semua mahasiswa yang mengikuti kegiatan mau itu peserta atau panitia, tetap semangat yah ! 

Sekian dulu pembahasan dari blog kali ini, tunggu informasi yang lain di blog selanjutnya

See you semuanya.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar