Menjadi Mahasiswa Gaul yang Sukses di Dunia dan Akhirat

 


MENJADI MAHASISWA GAUL YANG SUKSES DI DUNIA DAN AKHIRAT_HIMASI STMIK JABAR

Halo temen temen STMIK jabar 

Gimana nih Minggu pertama kuliah onlinenya , masih semangat ga ? Pastinya masih semangat dong ya kan .Kalo gitu yuk simak pembahasan blog kita kali ini

Pada blog kali ini aku mau ngebahas kajian rutin atau yang disingkat menjadi kantin yang diadakan oleh HIMASI STMIK JABAR yang berjudul MENJADI MAHASISWA GAUL YANG SUKSES DI DUNIA DAN DI AKHIRAT pada tanggal 10 Oktober 2021 pukul 10.00 WIB.

nah pemateri kali ini yaitu teh Rimayanti , teh Rimayanti ini adalah mahasiswa dari STMIK jabar semester 5 , lalu ada teh Fatimah sebagai moderator dan ada juga teh Salsabila sebagai MC . Langsung aja yu kita ke pembahasan 

Jadi Mahasiswa itu harus produktif kreatif dan berprestasi lalu bagaimana sih agar kita menjadi mahasiswa yang produktif kreatif dan berprestasi ? 

Sebelumnya Kalian pernah denger ga tentang mahasiswa kupu kupu , mahasiswa kunang kunang , mahasiswa kuman kuman apasih itu ? Mungkin kata kata itu udah gak asing lagi untuk mahasiswa. Tapi untuk yang gak tau dan masih bingun,tenang aja kita akan kasih tau kata kata tersebut, jadi mahasiswa kupu kupu itu sebutan untuk mahasiswa yang aktivitas nya cuman kuliah udah beres kuliah pulang kurang bersosialisasi dengan temen yang lainnya , terus kalo mahasiswa kunang kunang itu yang kalo udah pulang kuliah dia nangkring nangkring sampe malem di tempat ngopi atau di basecamp , nah yang terakhir yaitu mahasiswa kuman kuman sebutan buat mahasiswa yang yang udah pulang kuliah langsung main.

Jadi kalian termasuk mahasiswa seperti apa nih ?

Kita sebagai Mahasiswa itu harus mempunyai tujuan agar mahasiswa itu menjadi produktif tujuan yang pertama agar mahasiswa tersebut dapat bekerja dengan keahlian yang mereka miliki , yang kedua yaitu untuk mendapatkan ilmu dan bisa memanfaatkan ilmu tersebut di tempat kerja , lalu yang ketiga agar meningkatkan potensi diri untuk mengasah kemampuan untuk dijadikan bekal setelah kita lulus , yang keempat yaitu untuk memberikan pengalaman dan yang kelima adalah untuk menambah relasi/pertemanan. 

Lalu bagaimana jika kita ingin menjadi mahasiswa yang produktif ? Yaitu dengan cara kita bisa mencari kegiatan / wadah pengembangan bakat untuk diri kita seperti mengikuti unit kegiatan mahasiswa ( UKM ) di kampus. 

Untuk mencapai kesuksesan di dunia dan akhirat dalam pendidikan pendidikan minimal kita mengikuti kegiatan kegiatan mahasiswa seperti 

1. Media kampus 

2. LDK-MIS

3. UKM olahraga 

4. UKM seni musik 

5. UKM ksr 

6. UKM mahapasti 

Dengan mengikuti kegiatan tersebut kita bisa membuka potensi untum diri kita sendiri , kita suka membuat desain , bisa dikembangkan di media kampus , kita suka musik bisa dikembangkan di seni musik. Jadi adanya UKM itu agar kita bisa mengembangkan potensi diri dan mengasah kemampuan untuk bekal nanti kita kedepannya.

Tapi terkadang mahasiswa itu tidak tahu bahwa dirinya mempunyai kemampuan mempunyai potensi yang bisa dikembangkan . Tips nya itu hanya satu jangan takut untuk mencoba sesuatu dan fokus terhadap kegiatan baik akademik maupun non akademik.

Ada keterangan dari Ali bin Abi Thalib 

“subanul yaum Ridjalul ghod”

Yang artinya pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang .

Maka dari itu kita harus menjadi mahasiswa yang aktif produktif juga kreatif , karena kita adalah pemimpin masa depan  , Kita harus menjadi mahasiswa yang tidak hanya berfokus pada kegiatan dunia tapi kita juga harus menjadi mahasiswa yang taat akan agama. 

Jadi segitu dulu pembahasan blog kali ini , sampai jumpa di pembahasan blog kita selanjutnya , dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan.
See you next time semuanya


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menjadi Mahasiswa Gaul yang Sukses di Dunia dan Akhirat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel