Webinar BEM STMIK JABAR _NGOPI_

 NGOPI - NgObrol Perihal oraganisasI

(Kepemimpinan dan Organisasi di masa pandemi)


Hallo semuanya, wahh ga kerasa udah bulan agustus lagi, tinggal beberapa hari lagi kita bakalan menyambut hari kemerdekaan nih.pada bulan Agustus pasti tak lagi asing untuk kita mendengar kemerdekaan. Ya tentu saja, Republik Indonesia merdeka pada bulan yang istimewa ini. 

Ngomong-ngomong tentang kemerdekaan tak lagi jauh dari seorang tokoh-tokoh yang memperjuangkan Negri tercinta ini. Mereka yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang tinggi ,jiwa ingin merdeka yang tinggi sungguh patut bukan buat kita mengenang jasa-jasa pahlawan ini. 

Pada pembahasan kali saya akan membahas tentang kepemimpinan yang juga disampaikan pada saat Webinar oleh STMIK JABAR. Kegiatan ini bertujuan agar kita bisa sharing dan bisa lebih mengetahui  kepemimpinan dan organisasi di masa pandemi kaya gini nih. Dan jalannya acara kemarin itu kita di dipandu oleh ketua BEM kita sendiri loh, yaitu kak Regina arifani dan juga ada pemateri dari salah satu dosen kita yaitu bapak Dr.Dudung Abdulah, S.Pd.,M.Si. 

Pembahasan dengan tema  pemimpin cerdas dikala pandemi bisa menjadikan pembelajaran untuk kita para generasi muda gengs. 

Organisasi yang baik dan sempurna itu dibentuk oleh kepemimpinan yang cerdas. Sebenarnya kepemimpinan itu tidak hanya di gunakan untuk menghadapi permasalahan wabah penyakit saat ini saja. Dalam prospektif kepemimpinan itu melibatkan bagian penting, antara lain ada dimensi pimpinan, dimensi bawahan, dan dimensi situasi.

Yang penting bahwa cerdas itu sebuah potensi yang dimiliki orang untuk berfikir, jadi orang cerdas itu bisa berfikir, bisa menganalisa, dan bisa mengolah tingkah laku. 

Kepemimpinan yang cerdas juga adalah suatu kepemimpinan yang utuh. Seorang pemimpin yang cerdas dan utuh mempunyai kemampuan intelektual yang baik, seorang pemimpin juga harus mempunyai pengetahuan yang lebih dari bawahannya, seorang pemimpin harus mempunyai suatu wawasan yang luas tentang permasalahan yang dihadapi.

Kenapa ? Karna itu semua terdapat pada bagian jati diri seorang pemimpin yang harus membuat kebijakan, jika seorang pemimpin tidak memiliki intelektual yang baik tentunya itu semua tidak akan bisa mendorong keputusan yang akurat. Pemimpin juga harus mempunyai kemampuan emosional yang bagus, dan cerdas dalam menghadapi masalah cerdas juga dalam spiritual.

Dari pembahasan ini kita paham menjadi seorang pemimpin bukan hanya sekedar kata pemimpin ataupun hanya sekedar mempunyai kedudukan yang tinggi, namun menjadi seorang pemimpin pentingnya menanamkan rasa kepemimpinan kita tentunya yang cerdas, tanggung jawab juga dapatnya menjadi panutan untuk orang banyak. 

So everyone,banyak sekali manfaat  yang dapat kita pelajari dari pembahasan webinar ini apalagi untuk kalian yang sedang berada di kedudukan yang memegang amanah terpenting di suatu forum ataupun organisasi. 

Yukk kalian bisa ko menjadi seorang leader yang memang menjadi leader sesungguhnya, dengan jati kepemimpinan yang selalu kalian terapkanpada diri kalian masing-masing.

Jadilah leader yang selalu menerapkan jati diri kepemimpinan kalian yah,,

Dan mungkin cukup sekian pembahasan kita kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua, terimakasih karna sudah selalu stay di blog kami, tunggu informasi yang menarik selanjutnya dari kami yah.

See you next time.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Webinar BEM STMIK JABAR _NGOPI_"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel