Gebyar Ramadhan STMIK JABAR ( penutupan )

By Media Kampus SJ - 22:13




 Gebyar Ramadhan Stmik Jabar 

(Tausiyah Islami)

Hallo semuanya, balik lagi nih di pembahasan kita tentang acara Gebyar Ramadhan STMIK JABA

Setelah kita malakukan acara bagi-bagi takjil kemarin, kali ini acara Gebyar Ramadhan akan dilanjutkan dengan Tausiyah Islami, yang di selenggarakan pada tanggal 29 April 2021.Tausiyah kali ini bertemakan “Manusia dan Perjalanannya” yang di sampaikan oleh bapak Nur Karim Tindani secara virtual talk.

Dalam pembahasan kali ini sedikitnya aku mau menjelaskan kembali tentang tausiah islam yang disampaikan tadi.

Setiap manusia yang awalnya tiada pasti akan berakhir tiada juga. Allah SWT menciptakan kita yang awalnya mati menjadi hidup, lalu Allah swt mematikan kita kembali untuk kembali kepada-Nya.

Kalian tau ga sih,bahwa Perjalanan manusia itu tidak hanya terjadi di dunia saja. Lalu, dimana lagi perjalanan manusia ? perjalanan manusia yang harus kita lewati sangatlah panjang, perjalanan kita tidak hanya kita dalam kandungan, lalu dilahirkannya kita keduni, setelah itu kita bertumbuh menjadi dewasa, tua, lalu kemudian mati dan perjalanan kita selesai. Tidak semua itu belum selesai, dalam perjalanan yang dilewati manusia itu kita mati 2 kali dan hidup juga 2 kali.

Kita mati atau kita berada di alam Ruh, pada mati yang pertama ini kondisi jasad dengan Roh kita masih terpisah dan bagaimana kondisi roh pada saat itu tidak ada yang tahu kecuali Allah swt.

Kita hidup atau kita berada di alam dunia, kehidupan pertama kita berawal dari alam dunia, selain fitrah Allah memberikan kita segalanya untuk kita bisa membedakan mana yang benar dan yang salah, Allah swt juga menjadikan dunia ini sebagai tempat untuknmenguji manusia.

Kita mati kembali, pada mati kedua ini kita akan berada di alam barzah atau disebut juga dengan alam kubur, berpisahnya roh dengan jasad di dunia dan jiwa manusia ada di alam barzah/kubur, di alam kubur kita tidak bisa mendengar apapun tentang kehidupan yang ada di dunia dan di alam barzah/kubur ini juga adanya siksa kubur dalam artian yaitu diperlihatkannya neraka dipagi dan sore dan juga dihimpitnya kita oleh tanah.

Dan yang terakhir yaitu dihidupkan kembali di alam akhirat, hidup di alam akhirat adalah kehidupan yang kekal dan tidak akan merasakan kembali kematian, dan akhirat juga adalah tempat pertanggung jawaban amal kita di dunia.

Nah teman-teman itu semua adalah perjalanan kita yang akan kita lewati hingga kita sampai kepada kehidupan terakhir yaitu di alam akhirat. 

Harapan dan capaian dalam tausiyah ini yaitu agar kita memiliki semangat untuk mengkaji pengetahuan islam yang didasari oleh kesadaran.

Jadi teman-teman, cukup sekian pembahasan kali ini,tunggu info terbaru lainnya tentang acara-acara kami di pembahasan selanjutnya, dan jangan lupa untuk info yang lebih lengkapnya kalian bisa follow instagram kami @mediakampus.sj  @stmikjabar @bem_stmikjabar

Terimakasih semuanya, see you next time

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar