Membangun Startup disaat Kuliah

By Media Kampus SJ - 08:36

 Membangun Start Up Disaat Kuliah

Penulis : Div. Kepenulisan media Kampus




Hallo teman-teman semua!! Gimana nih kabarnya ? semoga kalian tetap sehat yah.

Makasih yah kalian sudah selalu setia membaca di blog kami.


Hayo, siapa yang tadi ikutan webinar "membangun startup di saat kuliah" yang di bahas oleh pak Hario Laskito Ardi, S. Kom, M. Kom dengan moderator dibawakan oleh kak Arini Nurfauziah mahasiswa dari STMIK JABAR?. So, gimana dengan materi yang dibawa pak Hario sangat luar biasa bukan? 


Dan buat kalian yang ketinggalan mengikuti Virtual Talk tadi kalian tenang guys

Pada blog kali ini aku mau bahas ulang dari webinar yang diadakan pada hari sabtu 20 Maret 2021 itu yang tak lain isi pembahasannya "Membangun Startup disaat Kuliah".

So, tetap stay disini yah.

Selamat membaca. Cekidot

Sebelumnya aku mau tanya dulu nih, Apa sih Star Up itu ?  Istilah tersebut pasti kalian  sudah sangat sering mendengarnya kan.


Jadi apa startup itu? Aku akan jelas kan sedikit yah jadi Start Up itu  adalah perusahaan yang baru masuk atau  masih berada pada fase pengembangan atau penelitian untuk terus menemukan pasar maupun mengembangkan produknya.

Kalian tau gak sih ?kalo dalam  membangun Star Up itu ada tahapan secara umumnya. Nah disini aku akan kasih tau tahapan untuk membangun Star Up .

Ideation : Pencetusan Ide

Produk Development : Pengenbangan produk atau layanan

Getting User and Marketing : Memasuki pasar

Rapid Growth : Berkembang dengan pesat

Maturity : Matang

Steady Growth or Decay : Tetap berkembang atau menurun

Nah itu semua adalah tahapan dari Start Up.

Apakah semua usaha bisa dikatakan Start Up ? tentu saja tidak “Start Up” idendik dengan Rapid Growth atau usaha yang berkembang dengan pesat. Jadi perusahaan yang tidak memiliki rapid growth tidak bisa disebut Start Up tetapi itu hanya disebut dengan  perusahaan biasa saja.

Jadi untuk kalian semua pasti sudah bisa membedakan usaha apa yang  bisa di katakan Star Up dan yang tidak.

Aku juga akan kasih tau kalian 3 hal yang di perlukan pertama kali saat kamu membangun Start Up.


Hacker 

Hacker adalah sosok developer yang mempunyai keterampilan utama dalam membangun Strt Up, atau bisa disebut juga dengan coding.

Hacker memanfaatkan teknologi untuk membuat produk, membangun algoritma, kekayaan intelektual, dan menghasilkan teknologi yang membangun building blocks untuk bisnis.


Hipster

 Hipster adalah desainer yang memiliki cita rasa dalam membuat tampilan dan user interface di web atau aplikasi menjadi menarik.


Hustler

Hustler adalah sosok pebisnis yang memastikan perusahaan menghasilkan uang.

Kepribadian yang dimiliki seorang hustler yaitu : rajin, giat, disiplin, networker, dan berpikir jangka panjang.


Dan untuk kalian  mahasiswa atau pelajar jika kalian ingin membuat Start Up maka buatlah dari sekarang juga karna nanti kalian akan mendapatkan  lebih banyak tantangan yang berat yang pasti akan kalian hadapi.

Jadi teman-teman itu sedikitnya pembahasan yang aku bahas kali ini.semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua.

Sekian dari aku.

See you next time semuanya.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar