MEMULAI BISNIS DI MEDIA SOSIAL

By Media Kampus SJ - 21:29

MEMULAI BISNIS DI MEDIA SOSIAL

Penulis : Anggun ( Div kepenulisan Media Kampus sj) 

Hallo Fren

Kitaa balik lagi nih gengs,,

Oh iya gimana kabar kalian nih para pembaca setia Media Kampus. semoga kalian semua sehat selalu yah.

Di masa pandemi seperti ini pasti kalian merasa bosan berdiam diri di rumah terus kan ? pengeluaran kamu yang banyak tetapi pendapatan kamu yang berkurang. Ingin mencari pekerjaan tetapi sulit. Tenang, kamu masih bisa mendapatkan penghasilan ko.

Dengan cara apa ? ko bisa ? Tentu bisa dong, kamu bisa memulainya dengan berbisnis.

Kali ini aku mau bahas tentang bisnis yang dapat kamu lakukan pada masa pandemi. Saat ini banyak kalangan muda yang suka berbisnis sendiri. Jadi anak muda memang gaboleh berleha-leha, apalagi untuk mahasiswa nih. Nah, Kamu udah bisa memulai berbagai bisnis yang sedang trend saat ini, dengan adanya media sosial kamu akan lebih mudah mempromosikan atau memasarkan bisnismu itu.

So,  aku kasih beberapa caranya deh agar menarik perhatian konsumen pada bisnis kamu melalui media sosial.

Simak yuk cekidot. 

1. Buat konten tentang pengemasan (packing)

Untuk menarik perhatian konsumen buatlah rekaman yang didalam video itu kamu membuat kemasan yang menarik untuk produkmu dan ceritakan proses pengemasannya. Menceritakan packing barang bisa membuat konsumen percaya kepada produkmu karna nanti orang akan tau kalo kamu memproduksi sendiri barangmu dan produkmu akan lebih bisa dipercaya.

2. Ceritakan pengalaman usahamu

Didalam setiap usaha pasti ada lika likunya, terkadang naik terkadang juga turun, terkadang kamu sakit hati tapi terkadang juga kamu bahagia. Disini kamu ceritakan bagaimana cara kamu untuk menghadapi semua itu. Tujuannya agar semua orang bisa termotifasi oleh kamu dan semua orang bisa mengikuti jalan bisnis kamu.

3. Membuat review

Bisnis mahasiswa itu biasanya bisnis yang kekinian dan pelanggannyapun kebanyakan anak muda. Untuk meyakinkan konsumen,kamu bisa membuat video konten tentang review produkmu. Salah satu contoh, kamu review jualan pakaian milikmu dengan memvideokan pakaian itu dengan gaya fasion yang menarik, dan jelas pasti konsumen akan tertarik dengan produkmu itu.

4. Perlihatkan hasil foto dan videomu

Menjalankan bisnis untuk mahasiswa berarti kamu harus mempromosikannya lewat media sosial, misalnya kamu post foto dan video kamu di IG Story, Facebook, atau Tiktok untuk memperlihatkan produk kamu atau memperlihatkan proses dari pemotretannya. 


Berbisnis itu membutuhkan kreatifitas tapi kreatifitas aja ga cukup, kamu juga harus tetap semangat apapun yang terjadi harus kamu hadapi, jangan pernah mundur sebelum perang dimulai. 


Semoga bisnismu berhasil !!!




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar