New Normal

By AriniNurf - 18:53




APA ITU NEW NORMAL ? 
Penulis : Divisi Kepenulisan
UKM Media Kampus

Hallo temen pejuang. Kami muncul lagi nih disalah satu bacaan kalian. Yang kami harap kalian menyukai tulisan yang kami buat kali ini. Semoga kalian sehat selalu dan tetap terjaga yah dari berbagai penyakit apalagi yang lagi membuming ini.

Oh iya gimana kegiatan dirumahaja nya pasti ada yang menikmati adapula yang sudah merasa bosan kan?. Buat yang sedang menikmati, kami ucapkan selamat menikmati yah semoga kegiatan dirumahaja nya kalian isi dengan hal-hal yang positif. Dan untuk yang sudah bosan kami mau membatu nih setidaknya kalian hanya butuh beberapa menit untuk membaca artikel ini. Yah semoga kalian suka dengan pembahasan yang aku bawa sekarang. 

Nah gais, kalian tau gak kalo pemerintah sedang membuat rancangan tentang New Nomal ?. New normal menjadi salah satu pembahasan yang memanas kali ini. Walaupun penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan belum maksimal hasilnya.  

New normal adalah fase di mana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan dan publik diperbolehkan untuk kembali beraktivitas dengan sejumlah protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah sebelum ditemukannya vaksin.

Istilah new normal muncul di Indonesia setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan masyarakat harus bisa berkompromi, hidup berdampingan, dan berdamai dengan Covid-19 agar tetap produktif.

Perlu diperjelas yah temen-temen maksud dari berdamai dengan Covid-19 bukan berarti kamu harus merasakan dari virus itu yah. Tetapi, kamu harus mulai terbiasa dengan keadaan sekarang dengan adanya wabah. Kamu boleh melakukan kegiatan seperti biasa namun harus tetap mengikuti protokol-protokol yang telah ditetapkan seperti memakai masker setiap keluar rumah,  rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan masih banyak lagi. 

"New normal  diizinkan pemerintah daerah jika daerah mereka ditingkat moderat atau sedang." ujar Airlangga.

Salah satu daerah yang sudah menerapkan New Normal adalah di Jawa Barat. Awalnya provinsi Jawa Barat berencana menerapkan New Normal pada 1 Juni 2020. Namun muncul kebijakan memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala besar atau PSBB. Perrpanjangan PSBB ternyata tidak lantas membatalkan awal penerapan New Normal. 

"Tidak batal, kalo Jabar  tanggal 1 Juni sebagai launching New Normal. Lebih tepatnya dimulainya budaya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)." kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Berli Hamdani.

Namun, penerapan New Nomal ini yang baru berjalan banyak masyarakat yang belum paham betul tentang apa itu New Normal. Dimana salah satunya dimana masyarakat yang tidak menerapkan protokol New Normal. Salah satu contohnya tidak menggunakan masker saat berpergian dan melakukan perkumpulan dengan tidak menerapkan Social Distancing

Nah gais, jadi New Normal itu kita boleh melakukan kegiatan keluar rumah jika kita memenuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Yuk teman-teman ikuti semua protokolnya agar wabah ini cepat berlalu. 

Oke sekian dulu yah,  semoga artikel ini bisa bermamfaat bagi kalian semua, khusus nya untuk pembaca setia. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar