MASA BIMBINGAN MAHASISWA (MABIM) STMIK JABAR

MASA BIMBINGAN MAHASISWA (MABIM)


Bandung, 8 Oktober 2022, STMIK JABAR mengadakan kegiatan untuk mahasiswa baru, yaitu MABIM (Masa Bimbingan Mahasiswa) yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan para mahasiswa baru, sesuai dengan tema Kegiatan tahun ini yaitu "Menumbuhkan Mahasiswa yang Mandiri, Disiplin, dan Bertanggung Jawab", dengan harapan setelah kegiatan ini para peserta dapat menerapkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab di masa perkuliahan. kegitan MABIM wajib di ikuti oleh para mahasiswa baru karena menjadi salah satu syarat untuk skripsi.

Kegiatan MABIM ini dilaksanakan selama dua hari, dimana pukul 05.00 WIB para peserta mulai berkumpul untuk pengecekan barang - barang bawaan dan melakukan pemberangkatan pada pukul 07.00 s/d 08.00 WIB  ke Bumi Perkemahan Kiara Payung untuk melakukan kegiatan. 
beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada mabim ini antara lain:
 - Mentoring dengan pemberian materi dari dosen-dosen stmik jabar dengan materi yang fresh dan materi yang tepat untuk membangkitkan semangat para peserta. 
- Penertiban kedisiplinan, seperti pengecekan rambut dan barang bawaan.
- pemberian materi kerohanian, sebagai salah satu kegiatan guna meningkatkan keimanan dan taqwa kita terhadap tuhan yg maha esa.
- penjelajahan, sebagai kegiatan untuk menanamkan keberanian, kekuatan tubuh, ketangkasan, dan kecerdasan berfikir para peserta.  
Selain kegiatan inti yag telah disebutkan, ada juga kegiatan seperti sholat berjamaah, makan bersama, bersih-bersih area kegiatan, yang dilakukan setiap waktu, untuk menanamkan nilai kebersamaan, dan rasa tanggung jawab terhadap lingkugan dan keadaan sekitar. 
Pada pelaksanaan Mabim kali ini, kegiatan dilaksanakan pada musim pancaroba, cuaca dan suhu kerap kali tidak mendukung. Bahkan, beberapa kali ditengah kegiatan berlangsung, hujan mengguyur area. Namun, meskipun begitu, dengan cuaca yang tidak menentu hal itu sama sekali tidak menjadi penghalang dalam keberlangsungan kegiatan. Itu juga tidak membuat semangat para peserta, panitia, dan segenap pihak yang terlibat kehilangan semangatnya. Mereka tetap menjalani kegiatan ini sampai berakhir di keesokan harinya. 
Segala kegiatan yang terjadi di hari ini, akan menjadi kenangan, pengalaman, juga pembelajaran bagi para peserta. Berharap menjadi bekal untuk para peserta kedepannya dalam menjalani kehidupan yang sebenarnya, menghadapi perjuangan tentunya dengan tantangan yang lebih besar dari hari ini.











Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MASA BIMBINGAN MAHASISWA (MABIM) STMIK JABAR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel