LDKM STMIK JABAR 2022

Setelah Prospek Kepada Mahasiswa Baru Pada Tanggal 17-18 September 2022 STMIK JABAR melanjutkan acara yaitu LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa) yang bertemakan Membentuk Jiwa Kepemimpinan Yang Berintregitas. Tujuan dari tema tersebut karena di era sekarang ini pasti harus menciptakan jiwa-jiwa mahasiswa yang berintegritas, sikap yang jujur, sekaligus memiliki karakter kepemimpinan yang kuat. Bisa di bilang LDKM adalah sebuah kegiatan dimana seseorang dilatih bagaiamana caranya menjadi seorang pemimpin. Tidak hanya itu, di LDKM juga kita dilatih bagaimana cara pengambilan keputusan terbaik bagi seorang pemimpin sebuah kelompok/grup, bagaimana kita bertindak adil kepada anggota dan bagaimana cara seorang pemimpin menyatukan anggotanya.



LDKM dibuka dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars STMIK JABAR. Tidak hanya itu dilanjut dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua BEM STMIK JABAR, dan Ketua STMIK JABAR. Ada beberapa materi yang disampaikan selama kegiatan berlangsung yaitu :

  1.  Materi Cinta Almamater
  2. Materi Arah Gerak
  3.  Materi Managemen Konflik
  4. Materi Simulasi Sidang
  5. Materi Keagamaan




Selama kegiatan LDKM berlangsung para mahasiswa baru diminta untuk membuat yel-yel agar mendorong mereka agar tetap bersemangat dalam melaksanakan kegiatan LDKM ini dan tentunya juga dapat melatih kepercayaan diri mereka dalam mengatur dan mengorganisir agar terbentuklah yel-yel yang membangkitkan semangat mereka.

Adapun kegiatan pada malam hari yaitu acara Simulasi Aksi/Demo Aksi, acara ini berlangsung dengan memuaskan karena dari acara ini kita bisa mengetahui strategi simulasi aksi yang diberikan oleh panitia.




Alhamdulillah secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan lancar, semua karena kerja keras panitia yang telah membuat acara dengan lancar, tidak lupa dengan Ketua STMIK JABAR beserta jajarannya, Ketua MPM STMIK JABAR, dan Ketua BEM STMIK JABAR yang ikut serta dan hadir dalam kegiatan tersebut. Semoga dengan kegiatan LDKM ini kalian para Mahasiswa Baru, dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dimasa depan.

 

Sampai jumpa lagi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LDKM STMIK JABAR 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel