Yuk Kita Bahas: UKM Media Kampus

By Media Kampus SJ - 04:48

 



Hallo, Aku Regina Arifani perwakilan dari UKM Media Kampus STMIK JABAR. Tulisan kali ini agak berbeda dari kedua tulisan milik ku sebelumnya. Tetapi, tidak apa-apa ya? Aku hanya ingin memperkenalkan UKM Media Kampus dan bagimana cara kerjanya. Memang belum sempurna, tetapi mungkin saja kamu ingin tahu.

Apa itu Media Kampus? Media Kampus adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berperan sebagai penyalur kreativitas, pusat publikasi dan informasi di STMIK JABAR serta untuk meningkatkan kualitas mahasiswa di bidang foto,video, audio dan tulisan. UKM ini juga berperan sebagai lembaga pers kampus yang merupakan penyedia berbagai informasi baik bagi internal, maupun eksternal STMIK JABAR.

Kami memiliki empat divisi yaitu :

- Divisi Kepenulisan

- Divisi Foto

- Divisi Desain

- Divisi Video

Oke, yang pertama akan kujelaskan adalah Divisi penulisan, Divisi ini bisa dibilang adalah pusat dari semua konten. Karena oleh divisi ini konten disusun. Tugas dari Divisi Penulisan adalah membuat content calendar beserta isi dari konten tersebut, lalu divisi penulisan juga handle bagian blog, yaa urusan nulis menulis atau ide ya bagian mereka.

Selanjutnya ada Divisi Foto, mungkin kalian bisa menebak langsung dari namanya, Yap yang handle urusan foto tentu saja divisi foto. Dan juga, urusan story instagram yang ada fotonya dikelola oleh divisi foto.

Lalu ada Divisi Desain, jika konten dari divisi penulisan atau divisi foto sudah ada tentu selanjutnya bagian urusan desain, karena di divisi ini lah mereka akan mendesain apa yang dibuat oleh divisi penulisan dicalendar content untuk di posting. Pokoknya, urusan desain langsung dihandle oleh mereka. Tetapi, divisi desain tidak bisa langsung posting melainkan harus melalui tahap revisi oleh ketua karena untuk post desain ada ketentuannya tersendiri.

Terakhir, ada divisi video. Divisi ini job desk nya record dan ngedit video. Nah,  YouTube tentu dihandle sama divisi video.

Setiap divisi memiliki tugasnya masing-masing, untuk saling bekerja sama. Jadi, Gak bisa tiba-tiba divisi desain membuat desain sesuatu, tentu harus dimulai dari divisi penulisan terlebih dulu.

Nah itu job desk, yang bisa ku jelaskan secara singkat. Sejauh ini kami memiliki 19 anggota aktif yang berasal dari kelas dan jurusan yang berbeda. 

Jika kamu mempunyai kritik dan saran untuk UKM Media Kampus, boleh banget tulis di kolom komentar atau kunjungi Instagram @mediakampus.sj, Karena sejujurnya kami membutuhkan saran dan kritik yang membangun, bukan hanya menjatuhkan.

Belum banyak yang kami persembahkan, tapi setidaknya kami selalu berusaha. Ohiya, kita punya agenda terbaru yaitu Lomba cipta karya puisi tema kemerdekaan untuk mahasiswa Stmik Jabar loh, kamu bisa langsung aja klik bit.ly/PanduanPuisiMK.

Mungkin cukup terlambat, tetapi Salam kenal ya semuanya, do'akan agar kami semua bisa konsisten. Karena satu dukungan dan semangat dari kalian sangat berarti untuk kami.



Salam hangat,

Media Kampus

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar